SUMBER ENERGI AURA

Tubuh fisik membutuhkan makanan sebagai sumber energi agar tetap bisa menjalankan fungsinya secara maksimal. Sedangkan aura sebagai wujud dari tubuh metafisik anda juga membutuhkan energi untuk bisa menjaga tubuh fisik kita agar tetap sehat dan terlindungi. Sumber energi aura adalah cakra.

cakra

Cakra merupakan roda energi dan ketika dijalankan pada kondisi normal akan berputar secara konstan dan terus-menerus. Ketika roda dihalangi atau tidak berfungsi secara benar maka kecepatan putarnya akan menurun dan menjadi lamban. Ini dapat diasumsikan dengan melemahnya kondisi fisik seseorang. Saat perputaran cakra terhambat tubuh fisik anda akan terasa lemah, tidak bersemangat, serta sering sakit-sakitan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga agar cakra dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Cakra secara umum berdasarkan banyaknya titik pertemuan nadi didalam aura dibagi menjadi 2. Yakni cakra mayor (7 titik) dan cakra minor (21 titik).

 

Tujuh cakra mayor yang dimiliki manusia adalah:

1. Cakra Dasar (Mooladara) : cakra dasar ini terletak di daerah antara alat kelamin dan anus. Jika cakra ini berfungsi dengan baik, maka Anda akan cenderung untuk hidup dengan ceria dan penuh semangat. Cakra dasar dilambangkan dengan warna merah terang.

 

2. Cakra Seks (Swadistana) : cakra seks terletak dua jari di bawah pusar. Cakra seks berhubungan dengan reproduksi, seksualitas dan kreatifitas. Jika cakra seks berfungsi dengan baik, maka Anda akan memiliki pemikiran yang lebih positif dan kepercayaan diri yang tinggi. Cakra seks dilambangkan dengan warna orange.

 

3. Cakra Solar Pleksus (Manipura) : terletak di bawah tulang dada. Cakra ini menguasai emosi. Itulah sebabnya perut sangat dipengaruhi oleh perasaan. Jika cakra solar pleksus berfungsi dengan baik, maka Anda akan mudah mengatur perasaan dan mudah menjalin hubungan dengan orang lain. Cakra solar pleksus dilambangkan dengan warna kuning.

 

4. Cakra Jantung (Anahata) : terletak di tengah-tengah dada. Seperti namanya, cakra ini mengatur detak jantung dan kelenjar thymus. Jika cakra jantung berfungsi dengan baik, maka Anda akan memiliki rasa kasih sayang dan cinta, serta selalu bekerja dengan penuh persahabatan. Cakra jantung dilambangkan dengan warna hijau.

 

5. Cakra Tenggorokan (visudhi) : terletak di tenggorokan. Cakra ini merupakan pusat kreativitas dan mengatur kemampuan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain. Jika cakra tenggorokan berfungsi dengan baik, maka Anda menjadi mudah bergaul, kreatif, dan memiliki rasa percaya diri. Cakra tenggorokan dilambangkan dengan warna biru.

 

6. Cakra Mata Ketiga (ajna) : terletak di antara ke dua alis mata. Cakra ini diyakini memberi kita wawasan dan inspirasi. Jika cakra ajna berfungsi dengan baik, maka Anda akan memiliki kecerdasan dan kewaskitaan tinggi atau ketajaman mata batin (spiritual).

 

7. Cakra Mahkota (Sahasrara) : berada di ubun-ubun. Cakra ini adalah cakra yang paling spiritual karena merupakan pusat masuknya energi ilahi ke seluruh lapisan tubuh. Jika cakra mahkota berfungsi dengan baik, maka Anda akan mudah menghilangkan pikiran negatif dan prasangka buruk tentang diri Anda dan orang lain.

 

Selain tujuh cakra mayor tersebut, ada juga 21 cakra minor yang letaknya menyebar dalam tubuh aura anda. Jika Anda mampu membuka dan menyeimbangkan cakra, maka cakra-cakra tersebut akan berfungsi dengan lebih baik dan Anda akan memiliki kelebihan tersendiri dibanding orang lain. Yang perlu anda lakukan adalah menjaga agar aliran cakra dalam tubuh anda terus berputar dan mengalirkan energinya pada aura anda.

Salah satu cara untuk menjaga agar cakra anda bisa terus berputar dan mengalirkan energinya ke aura anda adalah dengan meditasi dan menyatu dengan alam. Selain melakukan meditasi, energi cakra bisa anda dapatkan dari sinar matahari, air, tanah, udara dan pepohonan disekitar anda. Anda juga bisa mengisi energi pada cakra anda dengan melakukan penyelarasan energi dengan Kristal atau batu mulia tertentu yang sejatinya telah menyimpan banyak energi cakra dari tanah sejak saat proses pembentukanya berjuta tahun yang lalu. Kristal-kristal berenergi tersebut saya sebut dengan Kristal beraura. Jika anda ingin referensi mengenai kristal atau batu mulia apa saja yang mengandung energi aura secara alami, anda bisa mengunjungi situs www.tokoaura.com